Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bagikan Tiga Sepeda kepada Muslimat NU

Kompas.com - 09/02/2013, 14:01 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad, di rumah Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013). Acara tersebut dihadiri sekitar 6.000 muslimat pengajian NU dari lima wilayah di Jakarta.

Pada kesempatan itu Jokowi memberikan tiga sepeda kepada muslimat yang hadir. Jokowi yang datang sekitar pukul 11.15 WIB disambut Djan Faridz tepat di depan pagar rumahnya.

"Saya tadi dari kampung, maaf pakaian saya seperti ini. Ayo cepet, Mas, nanti pada marah semua," ujar Jokowi yang diikuti gelak tawa Faridz. 

Pada kesempatan tersebut, Jokowi membagikan tiga kartu nama, yang nantinya dapat ditukarkan dengan sebuah sepeda yang diambil di Balaikota. "Saya bawa tiga kartu nama, bisa ditukarkan dengan sepeda Senin besok, jadi ibu mohon tunjuk jari saya mau tanya," kata Jokowi.

Sebelum memberikan kartu nama, ia terlebih dahulu memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan, seperti sepuluh nama sayuran atau buah-buahan. Pertanyaan lain yang diajukan Jokowi kepada seorang ibu yang beruntung itu adalah "Gubernur DKI siapa namanya?"  Dengan cepat ibu itu menjawab, "Bapak Jokowi!," seraya memegang lengan sang Gubernur.

Setelah itu, Djan Faridz membagikan 25 tiket umrah kepada hadirin yang datang. Kemudian, ia mengundi siapa yang beruntung dapat umrah gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com