Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Canangkan Jakarta Ramah Autisme

Kompas.com - 06/04/2013, 13:37 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara peluncuran video pendidikan autisme serta pencanangan program Jakarta Ramah Autisme, di Soehana Hall, Gedung Energi, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2013) siang. Acara ini digelar oleh Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) dalam rangka memperingati Hari Peduli Autis Sedunia yang jatuh setiap 2 April.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung disambut Ketua MPATI, Gayatri Pamoedji. Tak ketinggalan, ratusan orang yang hadir, puluhan orangtua dan anak-anaknya, langsung menyambut riuh kedatangan mantan Wali Kota Surakarta ini. "Saya memang belum tahu banyak soal autisme, tapi saya mau tahu sebanyak-banyaknya dan ingin berikan fasilitas pada anak-anak yang menyandang autisme," kata Jokowi ketika memberikan sambutan.

Fasilitas yang diberikan, kata Jokowi, bisa berupa banyak hal. Mulai dari pendidikan, penyediaan lingkungan yang lebih ramah, di sekolah, di ruang terbuka hijau, dan tempat umum lainnya. "Memang saya harus belajar banyak soal fasilitas apa yang harus disiapkan. Kita ingin Jakarta jadi contoh bagi daerah lain agar ramah terhadap penyandang autisme," ujarnya.

Dalam acara itu, sekaligus dicanangkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI dengan MPATI. Pencanangan itu ditandai Jokowi dengan membunyikan alat musik tradisional angklung. Atas kehadirannya, Jokowi diberi cendera mata berupa plakat dan lukisan kanvas.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com