Jumat, 29 Agustus 2014

News / Megapolitan

Budayawan Betawi: Jokowi-Ahok Enggak Ada Bandingannya

Selasa, 6 Agustus 2013 | 18:27 WIB
KOMPAS.com/Indra Akuntono Budayawan Ridwan Saidi
JAKARTA, KOMPAS.com — Budayawan Betawi Ridwan Saidi menilai pemimpin DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak bisa dibandingkan dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya, termasuk Ali Sadikin.

"Enggak ada yang kayak ini. Pasangan Jokowi-Ahok enggak ada bandingannya. Orang bilang (Ahok) kaya Ali Sadikin. Ali Sadikin galak karena membela judi, enggak menarik, enggak membela hukum dia (seperti Ahok)," kata Ridwan dijumpai di rumahnya di Bintaro, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Mengenai sikap Ahok yang dinilai sejumlah kalangan keras dan arogan, Ridwan mengatakan, "Pemerintah kemarin-kemarin kompromistis. Kalau Pak ini (Ahok), tegas dia menegakkan hukum. Patut didukung Jokowi-Ahok, lepas dari ekspresi dia (Ahok)."

Ridwan pun menuturkan, ketika tinggal di Sawah Besar, ia bergaul dengan orang-orang yang bergaya bicara seperti Ahok dan tak ada masalah. Menurut Ridwan, orang yang risih dengan gaya bicara Ahok adalah orang-orang yang hidup dan bergaul dalam komunitas yang tidak pluralistis.

"(Gaya bicara seperti) Itu sudah biasa kok. Itu asyik saja buat saya ngedenger-nya," aku Ridwan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Estu Suryowati
Editor : Tjatur Wiharyo