PKL Pasar Gembrong Minta Tempat Relokasi - Kompas.com

PKL Pasar Gembrong Minta Tempat Relokasi

Kompas.com - 12/08/2013, 19:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur tak keberatan ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, mereka minta Pemprov DKI tidak menertibkan begitu saja, melainkan menyediakan tempat relokasi.

"Jadi kami diminta untuk tidak jualan di trotoar. Jangan makan badan jalan. Kami juga minta agar Pemrov DKI untuk membuat kesepakatan dengan pedagang. Direlokasi kami mau, asal jangan tidak diberikan solusi. Kami punya keluarga butuh makan," ujar seorang pedagang mainan, Ruri Hutabarat (38), Senin (12/8/2013).

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan penertiban yang dilakukan Pemprov DKI di kawasan Pasar Gembrong, yang dilakukan sejak Minggu (11/8/2013). Penertiban dilakukan secara persuasif sehingga berlangsung dengan damai.

Pemprov DKI memberikan kepada PKL waktu tiga hari untuk pindah, tetapi sejauh ini belum bisa memberikan solusi untuk para PKL tersebut.

"Kami juga tidak tahu mau dipindah kemana. Belum ada tempat, mau ke Pasar Cipinang atau SMP 14 Jatinegara. Tapi belum pasti, Pasar Cipinang dan bekas SMP di Jatinegara belum selesai dibangun. Area parkir belum ada," ujar Camat Jatinegara Syofian Taher, di kawasan Pasar Gembrong, Senin (12/8/2013).

EditorTjatur Wiharyo
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM