Survei Manilka: Elektabilitas Ahok-Djarot Hanya Bisa Diimbangi Risma-Sandiaga - Kompas.com

Survei Manilka: Elektabilitas Ahok-Djarot Hanya Bisa Diimbangi Risma-Sandiaga

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 21/08/2016, 14:32 WIB
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.com Dari kiri, Managing Director Manilka Herzaky, Bakal cagub Gerindra Sandiaga Uno dan Politisi PDI-P Masinton Pasaribu di Bakoel Coffee, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat dinilai bakal seimbang bila head to head dengan pasangan Tri Rismaharini dengan Sandiaga Uno.

Hasil ini didapat dari survei Manilka Research and Consulting pada tanggal 6-11 Agustus 2016.

"Pada saat Bu Risma dipasangkan dengan Bang Sandi, angkanya seimbang dan persis dengan Ahok-Djarot," kata Managing Director Manilka, Herzaky Mahendra Putra di Bakoel Coffee, Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Survei memperlihatkan elektabilitas head to head antara Ahok-Djarot dan Risma-Sandiaga masing-masing mendapatkan sebesar 20,9 persen. Sisanya, 45,2 persen masih ragu-ragu dan 13 persen tidak menjawab.

Herzaky juga menyinggung hasil ini ke Politisi PDI-P, Masinton Pasaribu yang ikut dalam rilis survei di Bakoel Coffee hari ini. Menurutnya, PDI-P bisa memilih antara dua pasangan tersebut.

"Ini PDI-P, mau lewat mana Bang Masinton? Mau Ahok Djarot atau Risma dengan Sandiaga," kata Herzaky.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka di wilayah DKI Jakarta mulai tanggal 6-11 Agustus 2016. Besaran sampel ada 440 responden, dipih secara acak bertingkat. Margin error kurang lebih 4,7 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

 

(Baca juga: Survei Manilka: Elektabilitas Ahok Menurun)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorCaroline Damanik
Komentar