Di Hadapan Marbut Masjid, Sumarsono Puji Ahok - Kompas.com

Di Hadapan Marbut Masjid, Sumarsono Puji Ahok

Kurnia Sari Aziza
Kompas.com - 07/04/2017, 17:24 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta di Grogol, Jakarta Barat, Kamis (6/4/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memuji Gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada saat acara peluncuran kartu gratis naik transjakarta bagi marbut, tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan juru pemantau jentik (jumantik) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Ahok yang maju lagi pada Pilkada DKI 2017 saat ini sedang cuti dari tugasnya sebagai gubernur karena harus berkampanye untuk Pilkada DKI putaran kedua.

Sumarsono lalu mengenang masa dia pertama kali menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat ke Balai Kota DKI Jakarta pertama kali, dia datang pada acara pelepasan marbut untuk umrah.

"Saya ingat pertama kali ke sini bertemu dengan para marbut juga. Waktu itu ada 50 marbut yang diberangkatkan umrah," kata Sumarsono di hadapan marbut masjid.

Sumarsono menjelaskan, saat itu ia bersama Ahok melepas keberangkatan marbut itu. Sumarsono mengatakan, saat itu Ahok tak setuju hanya 50 marbut yang diberangkatkan umrah tiap tahunnya.

"Pak Ahok katakan begini, 'Kenapa cuma 50 marbut yang umrah?'. Pak Ahok langsung minta, 'Naikin (jumlah marbut yang diberangkatkan umrah tiap tahun) 2 kali, makin banyak umrah makin baik'," kata Sumarsono.

Saat mendengar ucapan Ahok tersebut, Sumarsono langsung menyanggupinya. Dia menambah alokasi anggaran dalam APBD untuk program pemberangkatan umrah bagi marbut.

"Saya tambah 2 kali lipat alokasi umrah marbut di APBD 2017. Dari 50 marbut menjadi 100 marbut (berangkat umrah) tiap tahun," kata Sumarsono.

PenulisKurnia Sari Aziza
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM