Dinas KUKMP DKI Masukkan Program OK-OCE dalam Rancangan Anggaran 2018 - Kompas.com

Dinas KUKMP DKI Masukkan Program OK-OCE dalam Rancangan Anggaran 2018

Alsadad Rudi
Kompas.com - 19/05/2017, 21:12 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama tim saat meresmikan OK-OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) Stock Center di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin (10/4/2017). Sandi mengajak pelaku ekonomi lokal mulai menjajaki pasar modal dengan berlatih di OK-OCE Stock Center ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta diketahui sudah memasukkan program One Kecamatan One Center Enterpreneurship ( OK-OCE) dalam rancangan anggaran tahun 2018.

Kepala Dinas KUKMP DKI Irwandi mengatakan, akan ada pendampingan kepada masyarakat di tiap kecamatan. Nantinya tiap OK-OCE akan mewakili ciri khas dari kecamatan tempat lokasinya berdiri.

"Kita sudah mencoba untuk di 2018 menganggarkan untuk 44 kecamatan menjadi center untuk kewirausahaan," kata Irwandi saat ditemui di kawasan Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Baca: Program OK-OCE Anies-Sandi Bisa Masuk APBD-P 2017, asal...

Program OK-OCE adalah salah satu program prioritas dari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Menurut Irwandi, program OK-OCE nantinya akan diintegrasikan dengan Jakarta Creative Hub yang sejauh ini sudah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga menyatakan senang dengan apa yang disampaikan oleh Irwandi.

Baca: Kepala BPTSP DKI Janji Permudah Izin Peserta OK-OCE

Tidak hanya dimasukkan dalam anggaran, Sandi juga ingin agar programnya itu disinkronisasikan dengan program yang sudah ada di Pemprov DKI.

"Tadi apa yang saya dengar dari Pak Irwandi bahwa sudah ada program yang menangkap semangat dan roh OK OCE itu sendiri sehingga Insya Allah program-program dari Pemprov ke depan itu. Walaupun kita belum sampai ke Oktober, tapi sudah mengadopsi pemikiran-pemikiran dasar itu," ujar dia.

Kompas TV Bagaimana peluang program OK OCE masuk ke dalam APBD perubahan 2017 di bawah kepemimpinan Plt Gubernur?

PenulisAlsadad Rudi
EditorDian Maharani

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM