Ahok Ultah ke-51, Keluarga Berencana Datangi Mako Brimob - Kompas.com

Ahok Ultah ke-51, Keluarga Berencana Datangi Mako Brimob

Nursita Sari
Kompas.com - 29/06/2017, 08:55 WIB
WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melambaikan tangan saat tiba di rumah tahanan LP Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5/2017). Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan menjatuhi hukuman Ahok selama dua tahun penjara karena terbukti melanggar Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) berulang tahun ke-51, Kamis (29/6/2017).

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan, keluarga berencana mengunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dalam rangka ulang tahun kakaknya tersebut.

"Iya ada (rencana mengunjungi Ahok)," ujar Fifi melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

Istri Ahok, Veronica Tan, anak-anak mereka, dan keluarga direncanakan mengunjungi Ahok. Sementara itu, Fifi mengaku absen karena berada di luar negeri.

"Saya sendiri tidak (mengunjungi Ahok) karena lagi di Amrik (Amerika Serikat)," kata Fifi.

Ahok tengah menjalani masa pidananya setelah divonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. Ia tidak mengajukan banding atas vonis tersebut.

(baca: Ulang Tahun ke-51, Ahok Jadi "Trending Topic" di Twitter)

Pada hari ulang tahunnya ini, Ahok menjadi salah satu trending topic Indonesia atau yang ramai dibicarakan di dunia maya dengan tanda pagar (tagar) "#HBDAhok51".

Sebagian besar tweet yang diunggah warganet menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan Ahok.

"Happy 51st birthday, Pak Ahok! The Universe bless you. This is Kalijodo recent night look that will always be remembered. #HBDAhok51," tulis akun @goudotmobi disertai foto dari udara yang menunjukkan pemandangan malam hari di Kalijodo.

Selain itu, sejumlah netizen juga menyinggung kondisi Ahok yang kini ditahan di Rutan Mako Brimob setelah menjadi terpidana dalam kasus penodaan agama. Netizen menyebut hanya raga Ahok yang berada di dalam penjara, tetapi semangatnya selalu mereka rasakan.

"#HBDAhok51 @basuki_btp raga mu ada di penjara, tapi jiwa & semangat perjuanganmu ada pada kami, semoga panjang umur, sehat selalu????," tulis akun @kangdede78.

"Penjara hanya memenjara ragamu Tapi tak satupun mampu menghadang semangat & perjuanganmu @basuki_btp demi kebenaran #HBDAhok51 #UltahAhok," tulis akun @intanlaura.

Tak hanya di Twitter, tagar #HBDAhok51 juga meramaikan Instagram. Per pukul 06.20 WIB, ada 1.202 public post yang dibagikan netizen. Tidak hanya warga biasa, ada juga figur ternama yang memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Ahok. Salah satu unggahan Instagram berasal dari seorang personel grup musik Project Pop, Yosi Mokalu.

"Pemimpin yg baik, contoh, inspirasi, pekerja keras, JUJUR, pemaaf, tegas, punya integritas, fenomenal, .. dan masih panjang lagi. Kehadiran @basukibtp bisa menghadirkan lagi "kepedulian" bagi sebagian besar warga Jakarta & bangsa Indonesia. Sudah lama tidak ada pemimpin yg demikian dicintai oleh bangsa ini. Makanya banyak yg iri ???? Happy birthday pak. Umur panjang, tambah bijaksana, sukacita senantiasa, kesehatan yg terjaga, serta berkat melimpah dalam segala hal termasuk utk keluarga, Amin #HBDAhok51 #UltahAhok #UltahAhok51," tulis Yosi dalam keterangan foto yang tampak belakang Ahok memakai baju basket melalui akunnya @yosimokalu.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X