Ini Progres Pembangunan LRT Jakarta Koridor Kelapa Gading-Velodrome - Kompas.com

Ini Progres Pembangunan LRT Jakarta Koridor Kelapa Gading-Velodrome

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 12/08/2017, 18:42 WIB
Kondisi terkini pembangunan LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto diambil Sabtu (12/8/2017).Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Kondisi terkini pembangunan LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto diambil Sabtu (12/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang dimulainya Asian Games XVIII 2018, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terus menggenjot pembangunan light rail transit ( LRT) Jakarta Koridor I Fase I ( Kelapa Gading-Velodrome).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pengerjaan LRT tersebut terus berlangsung, salah satunya di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading atau tepatnya di depan Mal Kelapa Gading.

Dalam keterangannya kepada Kompas.com, Direktur Proyek LRT Jakarta Allan Tandiono menuturkan, sampai saat ini jumlah box girder yang terpasang telah mencapai lebih dari 100 buah.

"Sejak pencanangan pemasangan box girder perdana pada 29 Mei 2017 lalu, sampai hari ini Jakpro telah memasang 150 buah Box Girder atau 10 Span jalur layang LRT dengan panjang 40 meter per span," papar Allan kepada, Sabtu (12/8/2017).

Baca: Ganjil-Genap Akan Diberlakukan di Area Pembangunan LRT Cawang

Adapun progres konstruksi fisik LRT Jakarta Kelapa Gading-Velodrome disebut Allan telah mencapai 29,8 persen atau sedikit lebih tinggi dari target yang dicanangkan.

Selain membangun jalurnya, PT Jakpro juga saat ini tengah fokus membangun enam stasiun layang yakni stasiun Depo Pegangsaan Dua, stasiun di depan Mal Kelapa Gading, stasiun di Jl Boulevard Raya Kelapa Gading, stasiun di Jl Kayu Putih Raya (Pulomas), stasiun di Jl Kayu Putih Raya (Equestrian), dan di depan Gelanggang Olahraga Velodrome Rawamangun.

“Kami pantau terus pembangunannya, dan semoga berjalan sesuai target waktu," pungkas Allan. 

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM