Hindari Pohon Tumbang, Warga yang Punya Pohon Tua di Halaman Rumah Bisa Lapor ke Dinas Kehutanan - Kompas.com

Hindari Pohon Tumbang, Warga yang Punya Pohon Tua di Halaman Rumah Bisa Lapor ke Dinas Kehutanan

Sherly Puspita
Kompas.com - 14/11/2017, 18:13 WIB
Pohon beringin yang diperkirakan berusia 30 tahun di pekarangan rumah seniman sekaligus pengusaha Salahuddin Setiawan Djodi Nur Hadiningrat atau lebih dikenal sebagai Setiawan Djody tumbang. Hingga hari ini, Selasa (14/11/2017) pemotongan pohon masih dilakukan. Kompas.com/Sherly Puspita Pohon beringin yang diperkirakan berusia 30 tahun di pekarangan rumah seniman sekaligus pengusaha Salahuddin Setiawan Djodi Nur Hadiningrat atau lebih dikenal sebagai Setiawan Djody tumbang. Hingga hari ini, Selasa (14/11/2017) pemotongan pohon masih dilakukan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, Aris Firmansyah meminta warga yang memiliki pohon berusia tua di pekarangan rumahnya melapor jika dibutuhkan untuk bantuan pemangkasan pohon. Hal ini untuk mencegah pohon tumbang, apalagi saat cuaca hujan disertai petir dan angin kencang

"Kami kesulitan mengawasi kalau pohon yang di pekarangan pribadi warga. Jika dibutuhkan seharusnya warga yang melapor pada kami," ujar Aris saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/11/2017).

Ia mengatakan, selama ini pihaknya hanya dapat mengawasi pohon-pohon yang berada di tepi jalan raya.

"Tapi bukan berarti hari ini lapor, besok kami langsung kami lakukan pemangkasan. Karena memang tim kami terbatas dan antre. Harapannya warga yang aktif," sebutnya.

Baca juga : Anies Instruksikan Wali Kota dan Camat Cepat Atasi Pohon Tumbang

Pohon tumbang di sejumlah wilayah di Jakarta. Salah satunya, pohon beringin yang diperkirakan berusia 30 tahun di pekarangan rumah seniman sekaligus pengusaha Salahuddin Setiawan Djodi Nur Hadiningrat atau lebih dikenal sebagai Setiawan Djody.

Pohon berdiameter 2 meter tersebut tumbang pada saat hujan deras disertai angin kencang menghuyur rumahnya yang beralamat di Jalan Kemanggisan Raya no. 3, RT 11/RW 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin (13/11/2017).

Pohon besar tersebut mengenai tempat parkir mobil milik Djody dan menimpa sebuah mobil Fortuner mikinya. Beruntung tak ada kerusakan berarti akibat robohnya pohon tersebut.

Baca juga : Hujan Deras Akibatkan Sejumlah Pohon Tumbang dan Reklame Roboh

Kompas TV Hujan deras disertai angin kencang melanda Jakarta, Senin (13/11).


 

 

PenulisSherly Puspita
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM