Sandiaga Ingin Masjid Juga Jadi Tempat Pelatihan OK OCE - Kompas.com

Sandiaga Ingin Masjid Juga Jadi Tempat Pelatihan OK OCE

Jessi Carina
Kompas.com - 30/12/2017, 21:16 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat memaparkan hasil evaluasi penataan Tanah Abang di ruang Jakarta Smart City, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/12/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat memaparkan hasil evaluasi penataan Tanah Abang di ruang Jakarta Smart City, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin program pelatihan kewirausahaan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship atau OK OCE, juga ada di masjid-masjid.

Menurut Sandiaga, beberapa pengurus masjid sempat mengusulkan kepadanya agar pelatihan OK OCE juga dilaksanakan di masjid.

"Kemarin ada beberapa pengurus masjid, yang dari rumah ibadah juga, mengajukan bagaimana kalau membuat pelatihan OK OCE di tempatnya masing-masing. Tentunya kami akan mendorong," ujar Sandiaga di Hotel Grand Cempaka, Sabtu (30/12/2017).

Menurut dia, itu adalah ide yang bagus. Sandiaga ingin pelatihan kewirausahaan bisa tersebar di banyak titik yang dekat dengan lingkungan masyarakat.

(Baca juga: Janji Kampanye dan Realisasi Bantuan Modal OK OCE Milik Anies-Sandi)

Sandiaga ingin masjid juga menjadi rujukan dalam menciptakan wirausaha-wirausaha.

"Kami ingin sebagai mitra, masjid dan rumah ibadah lainnya bisa menjadi outlet atau refferal penciptaan wirausaha itu sendiri," kata dia.

Untuk mewujudkan itu, Sandiaga meminta Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta dan Dinas UMKM untuk saling berkoordinasi. Dia berharap rencana pelatihan kewirausahaan di tempat ibadah ini bisa terwujud.

Kompas TV APBD DKI Jakarta 2018 sudah disahkan. Namun banyak catatan yang disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta.

PenulisJessi Carina
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM