Terbakar Cemburu, Seorang Suami Siram Istrinya dengan Minyak Tanah - Kompas.com

Terbakar Cemburu, Seorang Suami Siram Istrinya dengan Minyak Tanah

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 03/01/2018, 12:53 WIB
IlustrasiKompas.com Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - IA nekat menyiram tubuh istrinya, NI, dengan minyak tanah karena terbakar cemburu. IA menuduh NI mempunyai lelaki idaman lain.

Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Rulian Syauri mengatakan, kejadian tersebut terjadi Selasa (2/1/2018) malam di kediaman pasangan itu di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

"Mereka suami istri yang sah, sudah 13 tahun menikah, cuma suaminya ada kecurigaan istrinya ini selingkuh makanya marah," ujar Rulian, Rabu (3/1/2018).

Rulian menambahkan, usai disiram suaminya dengan minyak tanah, NI mencoba menyelamatkan diri karena takut dibakar suaminya. Dia mencari pertolongan ke pos polisi Citra Land, Jakarta Barat.

Saat pertama kali datang ke pos polisi, kata Rulian, kondisi tubuh NI berlumuran minyak tanah. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung mencari IA.

"Suaminya sudah kami amankan saat nongkrong di bawah jembatan Citra Land. Kata istrinya mabuk, tapi pas kami ambil lagi nongkrong saja," kata Rulian.

Berdasarkan keterangan NI, dia kerap ribut dengan suaminya. Bahkan, sang suami kerap melakukan kekerasan fisik.

Setelah dipertemukan oleh polisi dengan suaminya, NI memutuskan tak ingin membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Dia ingin menyelsaikan kasus itu secara kekeluargaan.

"Korban tak mau membuat laporan, masalah diselesaikan secara kekeluargaan," kata Kanit PPA Polres Metro Jakarta Barat AKP Yeny Leksomono.

Yeny menambahkan, saat dilakukan mediasi antara NI dan IA, keduanya menandatangani surat perjanjian. Dalam surat tersebut IA berjanji tidak akan melakukan kekerasan dalam rumah tangga lagi.

"Suaminya membuat jaminan KDRT tidak akan terulang. Kalau sampai terulang, suaminya bersedia diproses sesuai ketentuan perundang-undangan," kata Yeny.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM