Terpopuler: Jadwal Sidang Cerai Ahok-Vero dan Dokternya Novanto yang Jadi Tersangka - Kompas.com

Terpopuler: Jadwal Sidang Cerai Ahok-Vero dan Dokternya Novanto yang Jadi Tersangka

Heru Margianto
Kompas.com - 11/01/2018, 06:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istrinya, Veronica, memberikan suara di TPS 54 Kompleks Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017). Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua berlangsung pada hari ini.
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULU Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istrinya, Veronica, memberikan suara di TPS 54 Kompleks Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017). Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua berlangsung pada hari ini.


1. Sidang Cerai Ahok-Veronica Ditetapkan pada 31 Januari

Majelis hakim yang menangani gugatan perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, menetapkan sidang perceraian pada Rabu (31/1/2018).

Jootje Sampaleng dari bagian Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak Ahok dan Vero.

"Sidangnya pada Rabu, 31 Januari 2018. Dalam sidang pertama nanti akan ditetapkan waktu mediasi. Mediator bisa dari luar atau dalam," ujar Jootje kepada Kompas.com, Rabu (10/1/2018).

Baca selengkapnya di sini.


2. Dokter RS Medika Permata Hijau dan Pengara Friedric Yunadi Jadi Tersangka Kasus Novanto

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Keterangannya berkaitan dengan kedatangan Setya Novanto ke KPK untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Keterangannya berkaitan dengan kedatangan Setya Novanto ke KPK untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka kasus Setya Novanto.

Keduanya dianggap merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Baca: Lindungi Novanto, Fredrich dan Dokter Bimanesh Diduga Berkomplot 
Baca juga : Diduga Berkomplot dengan Dokter Bimanesh, Fredrich Sebut KPK Memfitnah

Fredrich dan dokter Bimanesh diduga berkomplot memasukkan Novanto ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau pascakecelakaan lalu lintas yang dialami Novanto di kawasan Permata Hijau, Kamis (16/11/2017).

Frerich sudah memesan lebih dulu kamar perawatan di RS Medika Permata Hijau sebelum mantan Ketua DPR itu masuk untuk dirawat.

Bahkan, KPK menduga Fredrich berencana memesan 1 lantai kamar perawatan di rumah sakit yang terletak di kawasan Jakarta Selatan itu.

Baca: Fredrich Yunadi Sudah Pesan Kamar RS Lebih Dulu untuk Setya Novanto

 

3. PDI-P Pilih Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri saat hadir dalam pengajian yang diadakan kelompok relawan Badja Darma di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2016) pagi.Alsadad Rudi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri saat hadir dalam pengajian yang diadakan kelompok relawan Badja Darma di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2016) pagi.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) resmi mengusung Puti Guntur Soekarno untuk menggantikan Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur mendampingi Saifullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur.

Baca: PDI-P Pilih Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur

Puti adalah putra Guntur Soekarnoputra, anak pertama Soekarno. Puti diyakini mampu mendulang suara karena memiliki darah Proklamator dan Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Hadirnya Puti juga diharapkan memecah suara pemilih perempuan di Pilkada Jatim. Suara perempuan diharapkan tak akan dikuasai oleh Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak.

Baca: Pilkada Jatim, PDI-P Yakin Nama Besar Soekarno Mendulang Suara untuk Puti 
Baca juga: Gerindra Merapat ke Gus Ipul, Poros Tengah Pilkada Jatim Bubar

 

4. Mendadak Diselimuti Salju Setebal 40 Cm, Ada Apa di Sahara?

Karim saharaKarim sahara Karim sahara

Gurun Sahara merupakan salah satu tempat terpanas di dunia. Bisa dikatakan hampir tidak mungkin ada salju di Sahara.

Namun, fenomena unik nan langka itu terjadi pada Minggu (7/01/2018), Sahara diselimuti salju setebal 40 sentimeter.
Fenomena ini tentu menimbulkan tanya bagi banyak orang, bagaimana bisa wilayah terpanas di dunia tertutup salju yang identik dengan dingin.

Apalagi, bukit pasir merah tersebut diselimuti salju bertepatan dengan cuaca ekstrem di belahan dunia lain.

Lalu apa yang menyebabkan Sahara tertutup salju?

Baca selengkapnya di sini.

 

 

5. Detik-detik Jet Tempur Saudi Dihantam Misil Houthi Terekam Kamera

Foto ini diambil dari video infra merah yang disiarkan stasiun televisi Al-Masirah. Dalam foto ini terlihat detik-detik misil milik pemberontak Houthi (bawah) akan menghantam jet tempur F-15 milik Arab Saudi.Al-Masirah/Mirror Foto ini diambil dari video infra merah yang disiarkan stasiun televisi Al-Masirah. Dalam foto ini terlihat detik-detik misil milik pemberontak Houthi (bawah) akan menghantam jet tempur F-15 milik Arab Saudi.

Detik-detik menegangkan saat sebuah misil yang dilepaskan pemberontak Houthi mengenai sebuah jet tempur Arab Saudi terekam kamera video.

Rekaman video itu kemudian digunakan kelompok Houthi sebagai bukti mereka berhasil merontokkan jet F-15 Arab Saudi di provinsi Sadaa, wilayah utara Yaman.

Meski demikian, militer Arab Saudi bersikukuh jet itu jatuh karena masalah teknis saat melakukan operasi militer terhadap pemberontak Houthi.

Kedua pilot jet tempur itu berhasil melontarkan diri keluar kokpit dan keduanya diselamatkan pasukan koalisi yang bertempur di Yaman.

Baca selengkapnya di sini

PenulisHeru Margianto
EditorHeru Margianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM