Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Ular Akan Dipindah

Kompas.com - 17/11/2008, 10:55 WIB

Pasar Ular di kawasan Plumpang, Jakarta Utara, akan dipindahkan ke Pasar Walang Baru di Jalan Alur Semper, Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Pasar Ular terkenal antara lain karena menjual pakaian dan sepatu bekas berkualitas baik.

Perpindahan itu terkait dengan rencana PT PLN, pemilik lahan Pasar Ular, untuk menjadikan lahan Pasar Ular sebagai ruang terbuka hijau. Lahan Pasar Ular seluas 800 meter persegi memang milik PLN dan kontrak pakai dengan Pemkot Jakarta Utara telah berakhir.

"Kontrak pinjam tempat dilakukan pada 1990 dan berakhir pada1995. Beruntung PLN memintanya sekarang. Coba kalau dari dulu, ke mana para pedagang itu akan dipindahkan," kata Muhammad Yuliadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Utara, seperti dikutip beritajakarta.com, situs berita milik Pemprov DKI Jakarta.

Pihak Pemkot Jakarta Utara memastikan, pemindahan pasar itu akan dilakukan akhir tahun ini. Proses pemindahan sedang menunggu renovasi Pasar Walang Baru selesai. Renovasi Pasar Walang Baru diperkirakan kelar pertengahan Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com