Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPG di Terminal Kampung Rambutan

Kompas.com - 18/09/2009, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemandangan di Terminal Kampung Rambutan, Jumat (18/9) siang, tak tampak seperti biasanya. Selain dipadati ribuan pemudik, puluhan gadis-gadis cantik pun tampak terlihat di sekitar terminal. Aksi mereka tak pelak "menyegarkan" situasi arus mudik yang biasanya hanya diwarnai oleh kekisruhan para agen dan kernet bus.

Para gadis cantik tersebut tak lain adalah sales promotion girl (SPG) dari berbagai perusahaan yang sedang berpromosi dengan menawarkan dan membagikan produk-produknya. Tercatat tak kurang dari 10 stan dari berbagai perusahaan, lengkap dengan SPG-nya, mencoba menarik perhatian para pemudik untuk mampir ke stannya.

Mulai dari SPG produk minuman energi, makanan ringan, rokok, operator telepon seluler, obat-obatan, hingga produk kecantikan, seperti sampo dan sabun, giat menyambangi para pemudik untuk menjual ataupun membagikan produknya secara gratis.

"Ayo Mbak, silakan diambil. Kalau pakai sampo ini, rambut tetap lembut selama mudik," rayu salah satu SPG merek sampo terkenal kepada seorang pemudik wanita.

Kiki (21), demikian salah satu SPG itu biasa dipanggil, mengaku sudah dua hari ini membagi-bagikan produk tersebut secara gratis di Terminal Kampung Rambutan. "Ini promosi sekaligus aksi sosial untuk para pemudik," kata dia.

Sejumlah pemudik ataupun pekerja di terminal tersebut mengaku senang dengan kehadiran para SPG tersebut. "Oke mas. Panas-panas begini jadi seger ngeliat mereka pada promosi," ujar salah satu kernet bus sambil terus memerhatikan aksi para SPG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com