Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah-wah.. Ada Ibu Hamil "Ngidam" Sapi SBY

Kompas.com - 28/11/2009, 14:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sapi gemuk sumbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada panitia kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, saat Idul Adha 1430 H mendapat incaran dari warga. Salah satunya seorang ibu hamil yang ngidam sapi milik orang nomor satu di Indonesia itu yang beratnya mencapai 1,35 ton.

Ketua panitia kurban Masjid Istiqlal, Syamsudin, menceritakan bahwa beberapa warga sempat mendatangi pihaknya untuk meminta daging dari sapi milik Presiden itu dengan berbagai alasan. Menurutnya, sempat seorang pria warga Cipete, Jakarta Selatan, mendatanginya memohon agar panitia memberikan sedikit daging sapi milik Presiden.

"Dia datang mohon minta daging sapi punya Presiden. Bilangnya buat istri yang lagi ngidam. Bukan cuma dia, banyak yang minta. Kebanyakan mereka percaya makan daging sapi Presiden bawa berkah. Tapi enggak ada yang dikasih. Udah disalurkan semua kok," papar dia ketika ditemui Kompas.com di lingkungan Masjid Istiqlal, Sabtu (28/11).

Tahun ini, panitia kurban menerima 20 sapi dan 230 kambing. Selain Presiden, Wakil Presiden Boediono juga menyumbang satu sapi seberat 970 kg. Panitia telah memotong 15 sapi dan sekitar 130 kambing.

Tadi pagi, panitia telah menyalurkan daging kepada 6.000 warga miskin. Sebanyak lima sapi dan sekitar 100 kambing akan dipotong malam ini untuk disalurkan kepada 25 yayasan sosial yang telah mengajukan permintaan daging kurban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com