Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Dijaga Densus 88

Kompas.com - 16/03/2011, 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jalan MT Haryono, Jakarta, Rabu (16/3/2011), dijaga pasukan Densus 88, yang ditempatkan di beberapa sudut kantor.

Di gerbang depan, ditempatkan tiga anggota Densus 88 dan lima petugas keamanan internal. Semua kendaraan baik mobil maupun motor, serta orang yang masuk ikut digeledah barang bawaan mereka dengan detector.

Salah satu anggota Densus 88 meminta agar wartawan tidak mengekspose wajah mereka secara berlebihan. "Tolong jangan mengambil gambar kami dari dekat," ungkap salah satu anggota Densus 88.

Selasa (15/3/2011) malam, sebuah paket buku berisi bom dikirim orang tak dikenal ke kantor BNN. Paket itu ditujukan kepada Kepala Pelaksana Harian BNN Komjen Pol Gorries Mere.

Gorries pernah memimpin pasukan Densus 88 membongkar jaringan terorisme. Gembong teroris Dr Azahari tewas dalam penggerebekan di Batu, Malang, Jawa Timur.

Paket bom yang sama juga dikirim kepada aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar-Abdalla, ke Komunitas Utan Kayu, Jakarta Timur, dan kediaman Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto S Soerjosoemarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com