Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tertabrak Transjakarta Itu Pasangan Suami Istri

Kompas.com - 13/03/2013, 22:11 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu korban tewas akibat tertabrak bus transjakarta koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni) dengan nomor polisi B 7045 IV di atas flyover Permata Hijau pada Rabu (13/3/2013) diketahui bernama Venti Handayani.

Venti yang dibonceng suaminya, Haryatna, yang menggunakan motor Honda Supra Fit warna hitam dengan nomor polisi B 6733 NCS, tewas mengenaskan akibat tubuhnya terlindas bus yang tengah melaju di jalur busway. Sementara itu, Haryatna saat ini dalam kondisi luka berat dan dalam penanganan tim medis RS Medika Permata Hijau.

"Istrinya meninggal, sedangkan suaminya kritis," kata Alfiandy, seorang perawat RS Medika Permata Hijau, Rabu (13/3/2013) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saksi mata di lokasi kejadian, Reza, mengatakan, motor yang ditumpangi pasangan itu melaju di jalur busway. Saat menaiki separator, tanpa diketahui bus transjakarta melintas dari belakang dan menabrak motor tersebut. Haryatna terpental, sedangkan Venti masuk ke kolong bus.

"Istrinya yang paling parah. Itu benar-benar keseret," kata Reza.

Aipda Ali Muhtar, petugas polisi lalu lintas yang berada di lokasi, mengatakan, bus nyaris jadi sasaran amuk warga, tetapi tak terjadi karena diamankan petugas polisi yang segera datang ke lokasi. Bus langsung dibawa ke bawah turunan flyover yang mengarah ke Pondok Indah agar tidak menimbulkan kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com