Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gilas Tukang Ojek, Truk Kontainer Nyaris Dibakar

Kompas.com - 11/04/2013, 19:18 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang tukang ojek bernama Muhammad Sanusi (42), tewas terlindas truk kontainer di Jalan Cililitan Besar, tepatnya di depan Pabrik Intirub, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (11/4/2013) siang. Truk tersebut pun diselamatkan petugas kepolisian usai nyaris menjadi sasaran amuk warga sekitar.

Jumadi (25), seorang saksi mata menuturkan, semula korban mengemudikan motor Honda Astrea B 6518 PF dari arah Cililitan ke arah Halim Perdanakusuma, usai mengangkut penumpang. Ia pun menyalip dari sebelah kanan truk kontainer B 9328 QG yang ada di depannya.

"Kan truknya gede, motornya nyenggol di bagian belakang truk sampai kehilangan keseimbangan," ujarnya saat ditemui di lokasi beberapa jam usai kecelakaan mengenaskan tersebut, Kamis siang.

Nahas bagi warga Jalan Mandala, Kramat Jati, Jakarta Timur tersebut, akibat kehilangan keseimbangan, motor yang ia kendarai pun terjatuh persis di bagian tengah badan truk kontainer yang cukup panjang tersebut. Tubuh pria malang itu pun tergilas roda truk hingga tewas mengenaskan di tempat kejadian perkara.

"Truknya seperti enggak sadar, dia jalan terus, sampai warga ngejar-ngejar sambil teriak bakar, bakar. Sopirnya lari nggak tahu ke mana. Baru setelah itu ada polisi datang," ujar Jumadi.

Kini, jenazah Jumadi dibawa ke ruangan jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk dilakukan autopsi. Adapun, pihak kepolisian mengamankan truk kontainer tersebut ke kantor Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur. Polisi melakukan pengejaran terhadap sang sopir yang belum diketahui identitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com