Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruko di Belakang ITC Mangga Dua Terbakar

Kompas.com - 21/04/2013, 22:04 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah ruko yang terletak di belakang ITC Mangga Dua, Jakarta Utara ludes terbakar, Minggu (21/4/2013) malam. Belum diketahui penyebab terbakarnya sebuah ruko ini.

Kebakaran yang melanda sebuah ruko di jalan Mangga II, Jakarta Utara ini terjadi sekitar pukul 19.30. Pemadam kebakaran menerjunkan 25 unit mobil yang terdiri dari mobil pemadam, mobil tangga, mobil lighting, dan mobil rescue.

Api dapat dikuasai sekitar 30 menit kemudian. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Subejo menuturkan, pihaknya sempat kewalahan untuk memadamkan api lantaran titik api berada di tengah-tengah bangunan, dan sulitnya menjangkau akses titik api.

"Api kan ada di tengah-tengah, jadi dipadamin pakai manual. Tim bermasker langsung kita kerahkan ke titik api," ujarnya saat dihubungi, Minggu (21/4/2013). Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab terbakarnya ruko tekstil tersebut. Hingga kini masih ada petugas pemadam kebakaran yang berjaga di sekitar lokasi untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. "Sudah, sudah padam. Tapi kami masih naro orang di sana," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com