Salin Artikel

Begini Sistem Penerimaan ATM Beras di Masjid Raudlatul Jannah Tanjung Priok

Ketua DKM Masjid Jami Raudlatul Jannah Barnas Sumanti mengatakan, dhuafa yang dipilih merupakan warga sekitar.

"Kami nilai mereka yang benar-benar aktif berjamaah di masjid. Itu pun yang kami pilih yang dhuafa, bukan semua yang aktif jamaah di mesjid tapi khusus yang dhuafa, yang enggak mampu, kita pilih lah mereka," kata Barnas, Rabu (27/2/2019).

Barnas menuturkan, saat ini ada 33 dhuafa yang terdaftar sebagai penerima beras. Sebagai penerima, mereka tak berarti dapat mengambil beras setiap hari dari mesin ATM itu.

Barnas mengatakan, jadwal pengambilan beras disesuaikan dengan jadwal kajian di masjid tersebut saban Rabu dan Minggu malam. Mereka bisa mendapatkan 2 liter beras.

"Kenapa kita ambil pas ada kajian, biar semuanya dapat. Dapat pahala, dapat ilmu, dapat beras. Itu yang dimaksud ke situ, ini untuk mereka," ujar Barnas.

Barnas melanjutkan, mesin tersebut tidak akan mengeluarkan beras di luar jadwal yang telah ditentukan. Apabila para penerima datang terlambat ke masjid, mereka pun tak bisa mengambil beras mereka.

"Semua sudah di-setting di komputer. Jadi (kalau) dia sudah ngambil sekali, mau ngambil satu jam kemudian lah itu pun enggak bakal bisa," kata Barnas.

Adapun ke-33 penerima beras itu sudah terdaftar sebelumnya dan cukup menempelkan kartu milik mereka di mesin ATM untuk mengeluarkan beras.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/28/06082411/begini-sistem-penerimaan-atm-beras-di-masjid-raudlatul-jannah-tanjung

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.