Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel-Hotel Bandung Tawarkan Paket Liburan

Kompas.com - 15/06/2008, 21:08 WIB

BANDUNG,  MINGGU - Menyambut masa liburan sekolah, sejumlah hotel menyiapkan berbagai macam paket liburan. Dengan penyajian paket liburan yang khusus, diharapkan pengunjung semakin nyaman menghabiskan masa liburan sekolah di Kota Bandung.

Beberapa hotel melati di Bandung, seperti Hotel Lodaya, Hotel Lingga, dan Hotel Gandasari menambah pelayanan mereka dengan layanan paket wisata. Setiap pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke hotel tersebut akan ditawari paket wisata, mereka akan diantar ke tempat-tempat wisata andalan baik di dalam kota maupun di luar kota.

Dengan paket wisata dalam kota, pihak hotel siap mengantar para pengunjung ke tempat-tempat favorit pilihan mereka, seperti tempat-tempat perbelanjaan, factory outlet , ataupun kawasan wisata kuliner. "Sedangkan untuk paket wisata luar kota, mereka akan kami antar ke daerah Ciwidey, Pangalengan, dan Lembang," kata Ketua Umum Himpunan Hotel Melati Bandung Momon Abdurochman, Minggu (15/6) di Bandung.

Untuk mendapatkan paket wisata yang berisi layanan transportasi, tiket masuk daerah wisata, serta fasilitas makan dan minum, setiap pengunjung dipatok tarif sekitar Rp 200.000 per hari. Besaran tarif tersebut disesuaikan dengan jarak lokasi wisata yang ditempuh.

Tawaran paket liburan juga diberikan sebuah hotel berbintang. Menyongsong liburan sekolah, Hotel Papandayan sengaja membidik segmen anak-anak dengan berbagai macam kegiatan khas anak-anak.

Humas Hotel Papandayan Ancela Porliyanti mengatakan, untuk menciptakan kesan liburan yang membekas di benak anak-anak, pihaknya sengaja melengkapi suasana hotel dengan kuda poni, delman, kebun stroberi, hingga topeng monyet. Selain itu, agar anak-anak lebih nyaman dan kerasan, pameran buku-buku anak dan story telling juga diselenggarakan di hotel tersebut.

Di saat anak-anak menghabiskan waktu mereka, pihak Hotel Papandayan juga memberikan kesempatan berbelanja bagi para orang tua anak di sejumlah factory outlet. " Untuk orang tua anak, kami menyediakan fasilitas diskon sebesar 15 persen di lima factory outlet dan sejumlah voucher lainnya," tambah Yanti.(A01)  

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com