Polda Banten Siap Amankan Lebaran

Kompas.com - 22/09/2008, 20:23 WIB
Editor

SERANG, SENIN - Sehari menjelang diberlakukannya operasi ketupat secara nasional, Kepolisian Daerah Banten melakukan gladi resik di halaman Polda Banten, Senin (22/9). Gladi resik yang diikuti oleh jajaran Polda Banten itu dititikberatkan pada kesiapan kendaraan operasional.

Menurut Kepala Polda Banten Brigjen (Pol) Rumiah "Kita cek fisik kendaraan saja, supaya nantinya bisa melancarkan tugas-tugas kita dalam melayani dan mengamankan saudara-saudara kita yang akan merayakan lebaran."

Mengenai perangkat keamanan arus Lebaran 2008, Polda Banten akan menyiagakan sekitar 3.500 personel dan akan dibantu oleh TNI, Dinas Kesehatan, Pramuka, Dinas Perhubungan dan ASDP. Polda juga akan membuat 25 posko lebaran serta 80 poslantas yang siap membantu para pengguna jalan. Selain itu Polda Banten juga menyiapkan 1 pesawat udara, 2 kapal besar BKO dari Mabes Polri serta 16 kapal kecil.

Secara garis besar Polda Banten siap amankan lebaran kali ini. "Besok pukul 00.00 Banten siap melakukan Operasi Ketupat. Besok kita akan gelar pasukan di Polda" kata Rumiah, wanita pertama yang menjabat Kepala Polda itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.