Kencani Cewek Ingusan, Bule AS Dibekuk

Kompas.com - 29/10/2008, 17:20 WIB
Editor

PHNOM PENH,RABU-Seorang bule asal AS ditangkap polisi Kamboja dengan tuduhan melakukan hubungan seks dengan dua gadis di bawah umur negara itu.

Menurut pejabat polisi Kamboja, Mayor Jenderal Bith Kimhong, tersangka bernama Michael Hames Dodd (59) asal Washington DC ditangkap di rumah kontrakannya di Phnom Penh, ibukota Kamboja, Minggu (26/10).

Saat menggeledah, polisi menemukan dua cewek ingusan berusia 13 dan 14 tahun bersama Dodd. Jaksa penuntut Sok Kalyan mengatakan Dodd mulai dihadirkan di pengadilan, Selasa (28/10). Jika terbukti bersalah, Dodd bisa dipenjara maksimal 10 tahun. Pengacara Dodd, So Dara, menegaskan kliennya menolak semua dakwaaan itu.

Komboja sejak lama menjadi tempat tujuan kaum pedofilia asing karena kemiskinan merajalela dan lemahnya penegakan hukum. Namun, aparat penegak hukum Kamboja mulai gencar memerangi kejahatan seks itu dalam beberapa tahun terakhir.

Dodd masuk daftar pelaku kejahatan seksual dalam situs Departemen Penegakan Hukum Negara Bagian Florida di AS. Daftar itu menyebut alamat terakhir Dodd adalah Syracuse, New York. Tidak jelas apakah pria tersebut, yang didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak pada Juli 2002, adalah pria sama ditangkap di Phnom Penh.
       

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.