Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Rp 40.000 dari Foke, Puluhan Warga Terinjak-injak

Kompas.com - 21/09/2009, 10:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kembali, pembagian sembako diwarnai dengn kericihan dan menimbulkan korban berdarah. Seperti yang terjadi dalam open house dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Senin (21/9) siang.

Kejadian sekitar jam 09.15 sesaat Foke meninggalkan Balai Kota setelah sekitar 1,5 jam menyalami warga. "Awalnya, saya merasa ada yang mendorong dari belakang. Di depan tertahan, semakin kuat dan terjatuh," kata Ainah (37), warga Bogor yang ikutan mengantre untuk bersalaman dengan Foke dan satu bingkisan beserta uang Rp 40.000.

Kejadian ini diwarnai raungan serta teriakan ibu-ibu dan anak-anak yang terjepit. Para petugas keamanan dengan segera menarik mereka. Termasuk yang tergenjet di pagar besi yang bagian atasnya dipasangi kawat berduri. Insiden ini terjadi karena para warga khawatir tidak mendapat bingkisan dan uang.

Setelah ditertibkan, ada ceceran darah di aspal tempat insiden terjadi. Tampaknya itu darah dari Satneh (38) dan Dartin (50), yang merupakan korban terparah. Saat ini mereka berdua dibawa dengan ambulans. Menurut sopir ambulans, keduanya bakal dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo. Sedangkan korban lain tampak menarik napas panjang sambil memegang dada dan menangis. Ada pula yang langsung terlentang tak berdaya.

Meski telah jatuh korban luka, warga tetap saja berdesak-desakan dengan antusiasme tinggi untuk mendapat bingkisan Lebaran. Para petugas keamanan pun mengambil anak-anak kecil yang dibawa ibu-ibu untuk diselamatkan sebab mereka sudah dekat dengan pagar berduri. Sampai saat ini antrean masih sangat panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com