Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trans Corp Bungkus Carrefour, Harus Ada Ekspansi

Kompas.com - 18/04/2010, 09:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembelian saham PT Carrefour Indonesia oleh Chairul Tanjung (CT) melalui kelompok usahanya, Trans Corp, mendapat respons positif dari Franky Sibarani selaku Wakil Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Kerjasama Antar Kawasan dan Perdagangan Regional. Ia berharap, pembelian itu akan memberikan dampak positif bagi industri ritel modern.

“Kami menyambut baik dan kami berharap banyak ekspansi yang dilakukan, jangan mengelola yang sudah ada saja,” kata Franky di Jakarta, Jumat (16/4/2010).

Franky yang juga Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tersebut bilang, pengambilalihan sebagian saham Carrefour tersebut bisa membawa perbaikan dan pengembangan pasar baru.

Menurutnya, dalam kasus pembelian pusat kulakan Makro oleh Lotte Mart tahun 2008 lalu ternyata tidak memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. Padahal, kalangan industri dalam negeri yang akan memasok produk ke Makro berharap agar Lotte Mart sebagai pemilik dapat melakukan ekspansi usahanya. “Jangan sampai mereka hanya ganti baju tanpa melakukan ekspansi,” kata Franky. (Asnil Bambani Amri/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com