Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Kuliner di Jatiasih

Kompas.com - 15/05/2010, 05:04 WIB

Oleh M CLARA WRESTI

Berburu kuliner memang sangat menyenangkan. Selain bisa mencicipi makanan enak yang jarang didapat, juga bisa mendapatkan pemandangan yang tidak setiap hari dilihat. Namun, jika berburu kuliner ke luar kota, seperti Bogor dan Bandung, keasyikan berburu kuliner itu jadi terganggu kemacetan .

Sudah banyak yang tahu kalau berburu kuliner di Bogor dan Bandung memang mengasyikkan. Pilihan makanan pun sangat beragam. Dari menu masakan sunda, masakan china, hingga makanan eropa, sangat mudah dijumpai. Apalagi udara di kedua kota itu cukup sejuk, menambah kenikmatan menyantap makanan yang ada.

Namun, memilih kedua kota itu bukan tanpa risiko, terutama risiko terjebak kemacetan. Soalnya, bukan kita saja yang senang berburu kuliner di luar kota. Lihat saja, mobil-mobil dengan berpelat Jakarta sangat banyak memenuhi Bogor dan Bandung pada akhir pekan.

Dengan kondisi itu, mari melirik restoran-restoran yang ada di kawasan sekitar Jakarta. Misalnya saja Rumah Makan Sangkuriang dan Rumah Makan Pendekar Ikan Gurame di Jatiasih, Bekasi.

Nama Jatiasih mungkin buat sebagian telinga warga Jakarta masih terasa asing. Namun, untuk mencapainya tidaklah sulit. Apalagi sekarang sudah ada akses Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir.

Warga Jakarta yang hendak ke Jatiasih bisa melalui Jalan Tol Jagorawi. Namun, setelah melewati pintu tol Taman Mini, arahkan mobil masuk Tol JORR menuju Jatiasih. Setelah keluar di pintu tol Jatiasih, berbeloklah ke kanan. Di lampu pengatur lalu lintas berikutnya, beloklah ke kanan lagi. Ikuti jalan itu, terus hingga bertemu pertigaan.

Di pertigaan itu berbeloklah ke kiri, ke Jalan Sapta Pesona atau ada juga yang menyebutnya sebagai Jalan Raya Parpostel. Di sepanjang jalan inilah kedua restoran itu berada. Jika RM Pendekar Ikan Gurame ada di sebelah kiri, RM Sangkuriang berada di kanan.

Penampilan RM Pendekar Ikan Gurame sangat menonjol karena hampir semua dindingnya dicat dengan warna merah menyala. Rumah makan yang juga menyebut dirinya sebagai akuarium resto ini memang sudah tampak menarik dari luar. Pemilihan nama yang unik juga menjadi daya tarik sendiri.

Restoran asri

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com