Priyo: Tangkap Provokator Tarakan!

Kompas.com - 29/09/2010, 14:44 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai bentrokan massa yang terjadi di Tarakan, Kalimantan Timur, sejak kemarin hingga Rabu (29/9/2010) dipicu oleh ulah provokator.

Oleh karena itu, ia berharap pihak kepolisian segera mengamankan orang-orang yang diduga semakin memanaskan situasi. "Problemnya ada di beberapa elemen yang jadi provokator dan saya sarankan yang provokator ambil saja, tangkap, amankan," kata Priyo seusai mengisi sebuah seminar di Jakarta.

Ia khawatir, jika sang provokator tak segera diamankan, situasi akan semakin buruk. "Tetapi, saya percaya Polri akan mengambil langkah persuasif terbaik karena konflik ini berisiko merembet ke mana-mana," ujarnya.

Konflik horizontal di Tarakan dipicu oleh tewasnya seorang ulama yang diduga ditusuk oleh tiga orang karena melerai sebuah perkelahian. Tiga orang yang diduga menyebabkan tewasnya ulama tersebut sudah diamankan pihak kepolisian. Hingga hari ini, situasi dilaporkan masih mencekam. Bahkan, konflik dikabarkan sudah menyebar hingga ke dalam Kota Tarakan.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X