Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panwas Temukan Lima Pemilih Siluman

Kompas.com - 13/11/2010, 21:05 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -  Lima orang yang disinyalir akan menjadi pemilih siluman ditemukan di Kelurahan Pondok Ranji, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (13/11). Pantia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang Selatan menangkap mereka pada pukul 03.00 dini hari, sebelum pelaksanaan pencoblosan surat pada Pemilukada Kota Tangsel.

"Kelima orang ini bukan warga Tangerang Selatan yang memegang surat undangan pemilih. Mereka sudah kita amankan di kantor Panwas," kata Ketua Panwas Pemilukada Kota Tangsel Muslih Bashar, Sabtu (13/11).

Penangkapan itu, lanjut Muslih, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada sejumlah orang yang bukan warga setempat yang memegang surat undangan memilih. "Setelah dicek ke lapangan, kami menemukan kelima orang tersebut," tambah Muslih.

Dari kelima orang itu, hanya seorang perempuan yang baru diketahui namanya, yakni Nunung. Warga Jakarta itu bersama suaminya mendapat surat suara untuk Pemilukada Tangsel. Panwas, kata Muslih, belum mendapatkan penjelasan yang lebih mendetail mengenai dari mana mereka mendapat surat suara tersebut.

Menurut Muslih, atas temuan tersebut pihaknya menduga Pemilukada Tangsel bakal diwarnai dengan kecurangan dan penyimpangan. Indikasinya ini diduga dilakukan oleh salah satu pasangan calon, jelas Muslih.

Atas temuan itu, lanjut Muslih, pihaknya akan melaporkan ke polisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com