Pramono: Pajak Warteg Tidak Kreatif

Kompas.com - 06/12/2010, 13:59 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menerapkan pajak bagi warung tegal (warteg) mendapatkan tentangan. Dalam sidang paripurna DPR, Senin (6/12/2010), sejumlah anggota DPR memprotes rencana tersebut.

"Itu langkah yang tidak kreatif sehingga dengan demikian intensifikasi terhadap pajak itu memang perlu dilakukan. Tapi jangan kepada warteg. Mereka kan sektor informal," ujar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung seusai memimpin sidang paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/12/2010).

Oleh karena itu, kata Pramono, sidang hari ini menyepakati akan memanggil Dirjen Pajak Tjiptardjo dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk bertemu Pimpinan DPR serta komisi terkait, Komisi II dan Komisi XI untuk melakukan pembahasan atas rencana tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.