Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak, Suami Istri Terbakar

Kompas.com - 09/02/2011, 10:33 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Tabung gas 3 kilogram meledak dan membakar pasangan suami istri, Ade Lili (65) dan Aminah (50) di Babakan Tarogong, Bandung, sekitar pukul 03.30 WIB, Rabu (9/2/2011).

Kini keduanya tengah mendapat perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Masing-masing menderita luka melepuh di sekujur badan sekitar 70 persen.

Warga di perumahan padat penduduk itu berhamburan keluar saat mendengar suara ledakan di rumah yang berada di Jalan Babakan Tarogong Gang Tanjung 10 belakang 161, RT 09/05 Kelurahan Suka Asih Kecamatan Bojongloa Kaler.

"Saya lagi tidur, kaget. Langsung lari keluar rumah. Bersama warga langsung menolong. Ke rumah Pak RT, pak Ade. Kalau Bu Aminah lari keluar rumah dengan baju bagian depan terbakar. Dia lepasin sendiri. Kalau Pak Ade, waktu itu enggak kelihatan terbakar. Dia malah bersih-bersih pecahan kaca. Kita nolong dulu Bu Aminah. Eh, enggak tahunya Pak Ade juga sama parahnya," ujar Undang, wakil RT 09 yang ditemui di ruang IGD RSHS menungui kedua korban.

Ledakan keras di rumah petak berukuran sekitar 4 meter persegi itu menghancuran semua barang-barang di rumah tersebut. Kaca rumah hancur berantakan, bagian dalam hangus terbakar.

"Diduga selang regulator tabung gas 3 kilogram itu bocor. Tidak terjadi kebakaran, hanya api gas menyambar dua orang penghuni rumah karena ruangan kecil dan pengap," ujar Kepala Polisi Sektor Kota (Polsekta) Bojongloa Kaler Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syarief Hidayat di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com