Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Dalam Kardus Itu Siswi MTs Bogor

Kompas.com - 23/04/2011, 10:40 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Identitas mayat wanita di dalam kardus yang ditemukan di teras Masjid Nur-Quba Kampung Sukaresmi RT 03 RW 04, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (20/4/2011) sekitar pukul 15.30, akhirnya terkuak. Korban diketahui bernama Dini Fitriani bin Mihad (15), pelajar MTs (SMP) Al Mujahidib kelas III.

Korban adalah warga Kampung Pasirgabug RT 02 RW 02, Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Kepastian identitas korban diketahui setelah orangtua Dini, Mihad (45), melaporkan telah kehilangan anaknya ke polisi. Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi kemudian membawa Mihad ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pengecekan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor Kota AKP Indra Gunawan membenarkan terungkapnya identitas korban. Indra mengatakan, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus pembunuhan tersebut dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti-bukti.

"Identitasnya sudah kita dapat dari orangtuanya. Sekarang sedang kita kembangkan ke rumah orangtua korban untuk mengumpulkan bukti-bukti," ujar Indra Gunawan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terungkapnya identitas korban pembunuhan tersebut berawal dari adanya tayangan televisi dan pemberitaan di sejumlah media cetak tentang penemuan mayat di dalam kardus di teras Masjid Nur-Quba, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (20/4/2011) sore. Mihad, orangtua Dini yang melihat tayangan di televisi, mencurigai kalau korban adalah anaknya sendiri.

Kepada polisi, Mihad mengaku anaknya Dini Fitriani pergi dari rumah pada Selasa (19/4/2011) sekitar pukul 11.00. Saat itu, menurut keterangan Mihad kepada petugas, Dini pergi setelah ditelepon seseorang. Polisi masih menyelidiki apakah orang yang menelepon adalah pelaku pembunuhan atau bukan.

Kecurigaan Mihad diketahui dari ciri-ciri fisik korban. Mihad kemudian mendatangi Polres Bogor Kota untuk melakukan pengecekan mengenai adanya penemuan mayat perempuan tersebut.

"Adanya laporan itu langsung kita tindak lanjuti dengan membawa orangtua korban ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati karena korban disimpan di rumah sakit itu," kata Indra.

Hasil pengecekan, kata Indra, ternyata jenazah wanita itu adalah anak Mihad bernama Dini Fitriani siswi kelas 3 MTs Al-Mujahidib. Indra menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki siapa orang yang menelepon korban sesaat sebelum wanita itu ditemukan tewas dan dimasukkan ke dalam kardus.

"Kalau korban diketahui pergi dari rumah pada Selasa siang, dan ditemukan Rabu pagi, ada dugaan korban dihabisi pada Selasa malam, atau Rabu pagi. Tapi, kita masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di dalam kardus di halaman Masjid Nur-Quba, Kampung Sukaresmi RT 03 RW 04, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (20/4/2011) sekitar pukul 15.30.

Wanita itu diduga korban pembunuhan karena ditemukan bekas luka di sekujur tubuhnya. Saat ditemukan, mayat wanita dalam kondisi haid. Hal ini terlihat dari celana dalam korban yang terdapat pembalut wanita dipenuhi darah kering. Polisi yang datang ke lokasi kejadian masih melakukan identifikasi mayat wanita tersebut. (Soewidia Henaldi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com