Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sepi, GPIB Immanuel Dijaga Ketat

Kompas.com - 24/04/2011, 09:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sepi, ibadah Paskah di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel di Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2011) pagi dijaga ketat oleh kepolisian serta organisasi masyarakat.

Pantauan Kompas.com, sekitar 40 personil Brimob lengkap dengan senjata api berjaga-jaga di lingkungan Gereja. Satu unit kendaraan taktis jenis Barracuda juga disiagakan. Pengamanan ketat itu telah dilakukan sejak ibadah Jumat Agung kemarin lusa setelah ibu kota ditetapkan siaga satu.

Selain kepolisian, 25 Banser Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta lengkap dengan atribut organisasi ikut mengamankan jalannya peringatan Kebangkitan Yesus Kristus.

Gereja Immanuel akan melaksanakan empat kali ibadah Paskah hari ini. Ibadah pertama dengan Bahasa Indonesia pada pukul 08.00, diikuti oleh seratusan jemaat. Ibadah kedua pukul 10.00 akan dilaksanakan dengan bahasa Belanda.

Ibadah ketiga akan digelar pukul 16.30 dengan Bahasa Inggris dan ibadah terakhir pukul 18.30 dengan Bahasa Indonesia. "Ramainya tadi waktu perayaan subuh jam 04.00. Ribuan orang datang," kata Pendeta Denny Matulapelwa kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com