Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Yahya Masih Dijaga Polisi

Kompas.com - 09/10/2011, 08:59 WIB
M Suprihadi

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Hingga Minggu (9/10/2011) pagi inni, aparat Kepolisian Sektor Metro Bekasi Barat masih menjaga rumah kontrakan Yahya di Kompleks Perumahan Pondok Cipta Blol E 167 Kelurahan Bintara, Bekasi Barat. Di rumah itu kemarin pagi polisi menangkap buronan teroris yang terkait peledakan bom di masjid Mapolres Cirebon, Jawa Barat, beberapa bulan lalu.

Selain menangkap orang berinisial B, polisi Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga mengamankan pengontrak rumah bernama Yahya bersama istrinya, Lia, serta seorang perempuan yang datang bertamu ke rumah Yahya bersama B.

Pemantauan Kompas, garis polisi masih terpasang di pagar rumah tingkat itu. Sejumlah warga juga masih terlihat mondar-mandir di jalan selebear empat meter itu untuk sekadar melihat lokasi penangkapan terduga teroris itu. Sejumlah warga setempat juga masih bergerombol untuk membicarakan ihwal penangkapan itu.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Jrjen Anton Bachrul Alam kemarin, memang belum disebutkan nama penghuni rumah kontrakan yang ikut diamankan bersama B. Polisi hanya menyebut inisial Y.

Namun Eko, warga setempat, menyebut pria pengontrak rumah itu adalah Yahya bersama istrinya yang mereka kenal bernama Lia. Keduanya mengontrak rumah itu setahun lalu, dan habis masa kontraknya bulan ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com