Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Atut-Rano Unggul di TPS Bupati

Kompas.com - 22/10/2011, 16:36 WIB

LEBAK, KOMPAS.com - Pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno unggul di tempat pemungutan suara (TPS) II di kediaman Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya di Kampung Gunung, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak.

Petugas Panitia Pemungutan Suara di TPS II, Roni Koswara, Sabtu, mengatakan hasil perolehan suara di TPS setempat pasangan Atut-Rano unggul dengan meraih 212 suara.

Sedangkan, kedua pasangan Wahidin-Irna Narulita meraih 111 suara, ketiga Jazuli Juwaini sebanyak 34 suara dan delapan suara dinyatakan tidak sah.

Menurut dia, jumlah hak pilih di TPS II tercatat 584 pemilih, namun warga yang mencoblos 367 pemilih.

Bupati Lebak datang sekitar pukul 9.00 WIB bersama keluarga mendatangi TPS II untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten.

Bahkan, Hj Iti Octavia, putra pertama Bupati Lebak yang kini duduk di DPR dari Parta Demokrat, sekaligus tim pemenangan WH-Irna ikut juga mencoblos di TPS tersebut.

"Selama ini pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di TPS II berjalan aman dan tertib," katanya, Sabtu (22/10/2011).

Bupati Lebak H Muyadi Jayabaya mengatakan, pihaknya meminta masyarakat agar menggunakan hak pilih di TPS-TPS untuk Pilkada Banten dengan tertib dan damai.

Selain itu juga masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani untuk pemilihan kemenangan dari tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

"Kami berharap Pilkada berjalan sukses dan tertib sehingga menghasilkan Pilkada yang berkualitas," ujarnya.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Warunggunung, Didi membenarkan hasil perolehan suara di TPS II di kediaman Bupati Lebak dimenangkan pasangan Atut-Rano dengan meraih 212 suara.

Namun demikian, pada TPS IV yang jaraknya tidak berjauhan pasangan WI-Irna unggul dengan meraih 147 suara dan kedua Atut-Rano 141 suara.

"Selama ini kami belum menemukan kasus kecurangan pada Pilkada Banten," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com