Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Gatot Subroto Dibuka, Demo Tetap Jalan

Kompas.com - 28/10/2011, 19:36 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan Gatot Subroto yang sejak siang tadi ditutup karena demo besar-besaran oleh pengunjuk rasa Komite Aksi Jaminan Sosial di depan Gedung DPR RI telah dibuka sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, kemacetan masih melanda jalan tersebut.

Arus kendaraan padat merayap di depan gedung wakil rakyat itu, sementara massa buruh tetap bertahan di depan gerbang DPR RI. Di tengah hujan deras itu alunan musik dangdut menemani mereka menunggu hasil Sidang Paripurna DPR mengenai Undang-Undang BPJS.

Pantauan Kompas.com, hingga kini massa telah berkurang. Sekitar seribuan orang bertahan. Sisanya telah kembali dan ada juga yang berteduh dalam bus-bus pariwisata yang membawa mereka siang tadi.

Asyik bergoyang, massa buruh berteriak-teriak di jalanan. Ada yang sampai melepaskan baju. Ada juga yang masih menikmati jajanan di sepanjang jalan itu.

"Kami bertahan di sini. Pokoknya sampai Undang-Undang BPJS disahkan," jawab seorang pria dari perusahaan elektronik asal Cikarang.

Ia tampak kedinginan karena basah kuyup. Lagu "Cinta Satu Malam" membuat riuh massa buruh semakin bersemangat. Bahkan, polisi yang berjaga ikut-ikutan tertawa menggelengkan kepala mengikuti irama lagu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com