Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo SEA Games di Badan Garuda Indonesia

Kompas.com - 07/11/2011, 15:05 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari dukungan untuk menyukseskan SEA Games XXVI 2011, Garuda Indonesia hari ini, Senin (7/11/2011 ) meresmikan pemasangan logo Official Airlines SEA Games XXVI di badan pesawatnya.

Logo Official Airlines SEA Games XXVI tersebut dipasang pada beberapa pesawat B-737-800 Next Generation yang melayani penerbangan di regional dan domestik, khususnya rute Jakarta Palembang.

Peresmian pemasangan logo Sea Games XXVI tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Ketua Pelaksana INASOC, Rahmat Gobel di Hanggar 2, Garuda Maintenance Facility (GMF), di Cengkareng.

Ketua panitia INASOC, Rita Subowo menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas dukungan Garuda Indonesia dan berharap partisipasi tersebut dapat menyukseskan penyelenggaraan SEA Games XXVI pada tahun ini yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Sebelumnya pada pertengahan Maret yang lalu, Garuda Indonesia telah menandatangani kerja sama dengan Panitia Nasional SEA Games XXVI (Indonesia SEA Games Organizing Committee/INASOC) dimana dalam kerja sama tersebut Garuda Indonesia ditunjuk sebagai Official Airline SEA Games XXVI.

Sebagai bentuk kerjasama tersebut, Garuda Indonesia mendukung tiket menuju Palembang bagi atlet yang akan bertanding, jasa kargo, pemasangan stiker logo SEA Games di beberapa pesawat Garuda Indonesia, kegiatan promosi bersama, penyediaan gerai khusus di bandara Soekarno Hatta, Jakarta dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin bagi peserta SEA Games serta bentuk lain senilai Rp 25 miliar.

Untuk menjamin kelancaran keberangkatan atlet dan ofisial dari luar negeri, Garuda Indonesia juga memberikan dukungan kemudahan transportasi bagi 2.500 atlet dan ofisial, masing masing dari Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Garuda juga menjadi Bapak Angkat untuk mendukung keberhasilan cabang olah raga tennis pada kegiatan SEA GAMES ke-XXVI tahun ini. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah Garuda dengan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) telah mengadakan turnamen Garuda Indonesia Championship dan Garuda Indonesia Soft Tennis sebagai media latihan bagi para atlit untuk menghadapi SEA Games XXVI.

Selain itu pada bulan Desember mendatang, Garuda Indonesia akan mengadakan Garuda Indonesia Master Series yang merupakan event tahunan yang dilaksanakan Garuda Indonesia dan merupakan ajang kompetisi bagi pengembangan olah raga tennis nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com