Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Games Kurang Suporter

Kompas.com - 07/11/2011, 16:16 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak jauh hari, Jakarta telah siap menjadi salah satu tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games XXVI. Meski demikian, geregetnya masih belum tampak dan dukungan suporternya pun belum kentara.

Untuk meramaikan turnamen dua tahunan itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta warga Jakarta datang ke setiap arena pertandingan. Ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang bertanding mengharumkan nama bangsa.

"Jakarta siap untuk SEA Games, tetapi yang tidak kalah penting adalah suporter. Jangan sampai venue itu kosong," kata Fauzi di Jakarta, Senin (7/11/2011).

Tokoh yang acap disapa Foke itu menjelaskan, perlu ada upaya keras untuk mengerahkan para suporter datang ke tempat pertandingan. Terutama untuk tempat-tempat pertandingan seperti taekwondo di Cibubur, kempo di Ciracas, dayung di Cipule, dan berkuda di Depok yang sulit diakses oleh para pendukung.

"Jangankan yang sulit diakses, Lebak Bulus saja yang sudah digunakan untuk bertanding saat ini kosong. Ini perlu ada usaha ekstra," ujar Foke.

Menurut dia, pengerahan suporter dan promosi ajang SEA Games ini bukan tanggung jawab wali kota, melainkan tanggung jawab Inasoc sebagai penyelenggara turnamen. Meski demikian, Gubernur mengimbau kepada para wali kota untuk mengajak warganya menjadi pendukung dalam ajang olahraga internasional ini.

"Atlet kita ini juga perlu suporter dan dukungan yang positif untuk dapat meraih prestasi yang terbaik," kata Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com