Ruas Rel Patah Sudah Normal

Kompas.com - 11/12/2011, 14:51 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

DEPOK, KOMPAS.com- Ruas rel yang patah di kilometer 31, antara Stasiun Depok Baru dan Stasiun Depok Lama sudah kembali normal. Rel patah di ruas ini diketahui pukul 08.00 tadi dan baru selesai diperbaiki pukul 10.45.

Selama proses perbaikan, perjalanan kereta terganggu karena harus menggunakan sistem petak jalan. Perjalanan kereta hanya bisa dilakukan satu lajur rel saja.

"Rel yang patah di lajur yang biasa dipakai kereta ke arah Jakarta, tepatnya lima meter selatan perlintasan Jalan Kartini," tutur Wakil Kepala Stasiun Depok, Muliman, Minggu (11/12/2011).

Tim dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperbaiki patahan rel dengan cara mengelas. Perjalanan kereta baru dapat kembali normal pada pukul 11.00. "Semoga besok tidak ada lagi gangguan perjalanan kereta," tutur Muliman.

Sebelumnya, pada awal Juli lalu rel patah terjadi di ruas ini. Kerusakan ketika itu juga terjadi di lajur rel yang biasa dipakai kereta tujuan Jakarta. Kepala Stasiun Depok Baru Gatot Nur Setiadi berharap tidak ada gangguan lagi menjelang hari kerja di awal pekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.