Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bentuk Tim Pemburu Perampok Minimarket

Kompas.com - 11/01/2012, 15:08 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Maraknya aksi perampokan  minimarket di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, mendapat perhatian serius dari Polda Metro Jaya. Untuk itu, polisi membentuk tim reserse khusus untuk memburu kawanan perampok minimarket.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agung Budi Maryoto mengatakan, tim ini terdiri dari aparat Polda Metro Jaya dan polres di bawahnya. "Langkah-langkah yang dilakukan kepolisian terkait peristiwa yang terjadi belakangan ini adalah dengan membuat tim khusus reserse gabungan polres dan polda," ujar Agung.

Aksi perampokan kembali terjadi pada Selasa (10/1/2012) dini hari terhadap Alfamart di Jalan Jombang Raya, Kampung Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Kawanan perampok menggasak uang belasan juta rupiah berikut barang dagangan, seperti rokok dan susu bubuk.

Sebelumnya, kejahatan serupa juga terjadi di sejumlah minimarket di Ciputat, Tangerang Selatan; Menteng dan Kebon Sirih, Jakarta Pusat; Ciawi dan Gunung Putri, Bogor; Palmerah, Jakarta Barat; Pulo Gadung, Jakarta Timur; Bekasi dan Depok, Jawa Barat.

Terhadap kasus-kasus itu, kepolisian masih melakukan proses penyelidikan. Belum ada satu kasus pun yang terungkap. Saat ini, penyidik masih memburu pelaku yang biasanya berkelompok ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Gatot Eddy Pramono mengatakan, kasus perampokan minimarket ini menjadi atensi khusus dari Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Rajab. Ia menegaskan, aparat kepolisian akan melakukan tindakan represif jika diperlukan dalam memburu komplotan ini. "Tentu menjadi prioritas dan kami akan berupaya mengungkapnya. Kalau memang membahayakan petugas, tentu ada langkah-langkahnya, sudah ada protapnya," kata Gatot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com