34 Kecamatan di Banten Terendam

Kompas.com - 15/01/2012, 21:52 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SERANG, KOMPAS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten mendata ada 34 kecamatan di provinsi tersebut yang belakangan ini terendam banjir. Puluhan kecamatan itu tersebar di tiga kabupaten, yakni Serang, Lebak, dan Pandeglang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Suyadi, Minggu (15/1/2012) malam, menyatakan, jumlah kecamatan yang dilanda banjir di Serang sebanyak 9 kecamatan dengan jumlah warga 2.296 kepala keluarga.

"Di Kabupaten Lebak ada 14 kecamatan dengan 3.108 KK, dan di Pandeglang 11 kecamatan dengan 10.321 kk," katanya. Menurut Suyadi, banjir besar Ciujung kali ini terjadi pada saat puncak musim hujan, Januari-Februari. "Informasi dari BMKG curah hujan di wilayah Lebak di atas normal," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.