Pengecoran Jalan Joglo Sebabkan Kemacetan Panjang

Kompas.com - 27/03/2012, 10:50 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Joglo Raya, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2012) pagi. Kemacetan panjang tersebut disebabkan oleh pengecoran aspal jalan yang rusak.

Dari pantauan di lapangan, proyek pengecoran dilakukan di setengah ruas jalan. Dan untuk memperlancar lalu lintas, polisi menutup lalu lintas dari arah Pos Pengumben dan mengalihkannya menuju komplek Perumahan Alfa Indah.

Penutupan tersebut dilakukan karena volume kendaraan yang melintas dari arah Puri Botanical sangat padat. Kepadatan tersebut terjadi karena pagi itu memang jam berangkat ke kantor.

Ruas jalan yang rusak tersebut memang sudah dikeluhkan warga. Selain karena memacetkan lalu lintas, kerusakan tersebut juga membahayakan pengguna jalan.

Saat hujan deras, lubang-lubang di ruas jalan tersebut langsung berubah menjadi kubangan. Tidak adanya saluran air yang memadai menjadi penyebab timbulnya kubangan tersebut. Kondisi itu yang membuat ruas jalan semakin rusak saat musim hujan datang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.