Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Kembali Injak-injak Foto SBY

Kompas.com - 27/03/2012, 18:31 WIB
Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Seperti di daerah lainnya, aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga bergejolak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (27/3/2012). Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bahkan menginjak-injak dan membakar foto Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap sistem pemerintahan saat ini.

Kekecewaan para mahasiswa tersebut karena pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden SBY hanya menambah beban penderitaan rakyat miskin. Anehnya, tindakan sekitar 30 orang itu dilakukan tepat di depan aparat kepolisian dari Polres Bulukumba yang sedang melakukan pengamanan atas aksi unjuk rasa mahasiswa yang mengatasnamakan rakyat.

Aparat kepolisian baru mengambil tindakan tegas terhadap mahasiswa ketika sejumlah pengunjuk rasa menghadang truk yang mengangkut alat-alat material jaringan listrik milik PLN cabang Bulukumba. Bahkan, aksi mahasiswa tersebut nyaris melempar dan membakar truk serta menghakimi si pengemudi saat dihadang di Jalan Sultan Hasanuddin.

Akibat aksi mahasiswa tersebut, jalan di lokasi unjuk rasa yang merupakan jalan trans-provinsi itu macet total selama lima belas menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com