Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Motor Serang 4 Remaja

Kompas.com - 08/04/2012, 01:47 WIB

Jakarta, Kompas - Gerombolan pria bersepeda motor menyerang empat remaja yang sedang mengisi bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum di Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara, Sabtu (7/4) dini hari. Gerombolan itu memukul keempat remaja itu bertubi-tubi dan melukai dengan golok.

Soleh (16), salah satu remaja yang diserang gerombolan itu, tewas. Tiga temannya, Zaenal (19), Ardian (19), dan Reza (16), cedera ringan hingga luka bacok di sejumlah bagian tubuh.

Penyerangan seperti itu adalah kejadian yang kedua di Jakarta dalam sepekan terakhir. Jumat lalu, segerombolan pria bersepeda motor menyerang Rahmad Gunawan hingga tewas, di Kebayoran Lama, Jakarta.

Reza, yang terkena luka bacok di pundak dan kaki kirinya, menuturkan, penyerangan itu terjadi setelah dia dan ketiga kawannya pulang dari nonton balapan liar di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran. Penyerangan terjadi setelah mereka yang saling berboncengan dengan dua sepeda motor itu memasuki kawasan Sunter.

Menurut Reza, mereka tidak memacu sepeda motor dengan kencang karena salah satu sepeda motor yang ditumpangi kehabisan bensin sehingga harus dituntun beberapa ratus meter.

”Sampai di SPBU, lalu isi bensin. Saat sedang mengisi bensin itu kami diserang,” tuturnya.

Reza memperkirakan, penyerangnya 30 orang dan berboncengan sepeda motor.

”Saya tidak kenal satu pun dari mereka,” ucap Reza.

Selain dihajar, Reza mengaku tubuhnya juga diseret gerombolan itu hingga beberapa puluh meter. Kemudian dia dibawa berkeliling ke kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah itu, dia dikembalikan lagi di SPBU tempat dia diserang.

Seorang kawannya, Soleh, tewas seketika setelah dihajar. Dua kawan lainnya, Zaenal dan Ardian, berhasil melarikan diri setelah sempat dihajar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com