Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Enam Tahun Loloskan Diri dari Penculik

Kompas.com - 19/04/2012, 22:13 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Seorang bocah enam tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, lolos dari kawanan penculik setelah nekat memberontak dan melompat dari mobil yang membawanya, Kamis (19/4/2012) petang tadi.

Meskipun selamat, bocah tersebut mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Sementara empat rekannya yang diduga sudah disuntik obat bius hingga kini masih dibawah kabur lima kawanan pelaku.

Bocah bernama Hamzah (6), asal Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar, ini pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polres Polewali Mandar untuk diobati.

Kejadian ini bermula diduga ketika ia bermain dengan empat rekannya tak jauh dari rumahnya. Ia kemudian didatangi oleh kawanan pelaku penculikan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna merah.

Modusnya diduga pelaku sengaja memancing anak-anak naik ke mobil dengan cara mengiming-imingi sejumlah mainan di atas mobil untuk memancing perhatian anak-anak.

Saat anak sedang terfokus memperhatikan mainan di atas mobil, pelaku diduga langsung menutup pintu mobil dan membawa anak-anak tersebut.

Agar para anak-anak ini tidak memberontak, diduga mereka menyuntikkan obat bius sehingga tak sadarkan diri.

Sementara satu pelaku lainnya yang bertugas sebagai sopir terus memacu mobilnya meninggalkan lokasi menuju Barah, Makassar.

Menurut penuturan Hamzah, empat rekannya memang tak sadarkan diri dan tidur di atas mobil. Sementara ia berupaya terus melawan dan memberontak.

Saat mendapat kesempatan, Hamzah kemudian melompat dari atas mobil. Beruntung, Hamzah hanya mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com