Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agenda di California, Hidayat Pilih Ke Kali Angke

Kompas.com - 22/04/2012, 17:43 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hidayat Nur Wahid selain dikenal sebagai bakal calon gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera, ia juga diketahui aktif menjabat sebagai Ketua Antar-Parlemen Internasional. Namun, ia menegaskan tetap memiliki prioritas dalam hal pekerjaannya tersebut.

Di depan ratusan kadernya saat menggelar acara konsolidasi akbar pemenangan Hidayat-Didik di Gelanggang Olahraga Youth Center, Jalan Otista, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2012), ia dengan lantang mengatakan akan fokus dalam usahanya memenangi Pilkada Jakarta 2012 kali ini.

"Sebenarnya dalam waktu dekat-dekat ini saya sebagai ketua antar-parlemen ada pertemuan di Afrika, di California, tetapi karena saya diamanahkan untuk menjadi gubernur Jakarta, California bye, enggak ke California. Saya ke Kali Angke, Kali Deres, Kalimalang, dan sebagainya," kata Hidayat, disambut riuh oleh pendukungnya.

Tidak mudah memang memegang amanah di dua pekerjaan yang berbeda. Namun, pria yang berpasangan dengan Didi Junaedi Rachbini tersebut mengaku dimudahkan oleh sistem organisasi antar-parlemen yang bertaraf internasional itu.

"Ya, sekarang kami sedang reses, karenanya masih banyak yang bisa kami kerjakan di sini, kedua kegiatan di organisasi parlemen, terukur sebenarnya, sehingga tidak harus berbenturan dan kami terbiasa dengan pendelegasian," katanya.

Pasangan yang memiliki tagline "Ayo beresin Jakarta" tersebut pun merasa optimistis. Ia yakin mampu melewati segala rintangan dalam pesta demokrasi lima tahunan warga Jakarta, yang menurut beberapa pengamat merupakan pertarungan "para raksasa" itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com