Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Kartu Pemilih Belum Tersebar

Kompas.com - 09/07/2012, 14:29 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga hari kedua menjelang pemungutan suara, atau Senin (9/7/2012) siang ini, masih ada kartu pemilih yang belum tersebar ke warga. Kartu tersebut sampai ke kantor panitia pemungutan suara belakangan.

Padahal, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah mendistribusikan sebagian kartu ke warga. "Kami sudah minta agar petugas KPPS kembali mengedarkan kartu pemilih yang tiba belakangan. Namun, sampai sekarang belum kembali (petugas KPPS) sehingga sebagian kartu masih tersisa di sekretariat PPS," tutur Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Cilandak, Pizarda.

Di PPS Lebak Bulus, misalnya, beberapa bundel kartu pemilih masih terbungkus plastik. Sebagian kartu pemilih di Kelurahan Lebak Bulus sudah tersebar sejak kemarin.

Sebelumnya, anggota KPU Jakarta Selatan, Abdul Salam, menyampaikan, di wilayah ini masih kekurangan 4.200 kartu pemilih. Kekurangan ini terjadi merata di 65 kelurahan.

KPU Jaksel sudah meminta KPU Jakarta agar mencetak kartu pemilih baru. Jika tidak terkejar dengan tenggat waktu, Salam meminta agar dibuatkan blanko kosong. "Blanko ini bisa menggantikan kartu pemilih yang terlambat sampai," tutur Salam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com