Kompas.com - 15/08/2012, 16:45 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana berbeda tampak di halaman PT Mustika Ratu, Jalan Raya Bogor, Km 26,4, Ciracas, Jakarta Timur. Dengan mengibarkan bendera merah putih, ratusan orang berkumpul sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Semua yang turut hadir tampak bergembira karena setelahnya, semua akan bersama-sama mudik ke kampung halaman. Acara mudik tersebut diselenggarakan oleh PT Mustika Ratu Tbk.

Untuk kesekian kali, perusahaan jamu tradisional dan kosmetika lokal itu mengadakan acara Mudik Bareng Karyawan dan Jamu Gendong. Tahun ini, acara mudik yang diikuti oleh 118 orang terdiri dari karyawan dan keluarga itu memiliki tujuan Solo, Jawa Tengah.

"Merah putih artinya berani dan suci, bendera tidak hanya sekadar warna, tapi lambang negara kita Indonesia. Semoga bisa bertemu sanak saudara dengan selamat," ujar pemilik perusahaan, Mooryati Soedibyo sesaat sebelum pelepasan mudik bersama, Rabu (15/8/2012).

Mooryati mengatakan, acara mudik tersebut diadakan sebagai rasa syukur stakeholder kepada para karyawan yang selama ini menjadi bagian penting dan penyokong kegiatan perusahaan. Kedepannya, ia berharap acara mudik bareng tersebut bisa terus terlaksana.

"Pastinya acara mudik bareng sangat membantu meringankan dan mempermudah pekerja serta keluarga yang hendak mudik Lebaran tahun ini. Semoga sekembalinya dari mudik, karyawan dapat bekerja penuh semangat," ujarnya.

Menurut Mooryati, acara mudik bareng tersebut sejalan dengan imbauan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi bahwa perusahaan-perusahaan menyelenggarakan fasilitas mudik bersama bagi karyawannya. Ia mengaku bangga telah ambil bagian dalam kebijakan tersebut.

Turut hadir dalam acara mudik bersama, Ketua DNIKS (Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial), Hayono Suyono, Puteri Indonesia 2011 Maria Selena, Puteri Indonesia Lingkungan 2011 Liza Elly dan Puteri Indonesia Pariwisata 2011 Andi Natassa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.