Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Arus Mudik H-3 di Kalideres Masih Normal

Kompas.com - 16/08/2012, 22:19 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Terminal Kalideres belum mengalami pelonjakan penumpang.

"Sampai sore ini penumpang masih normal jika dibandingkan tahun lalu," kata Kepala Terminal Antar Kota Antar Propinsi Hengky Sitorus, Kamis (16/8/2012).

Ia mengatakan, penumpang mudik di Terminal Kalideres pada H-3 masih normal jika dilihat dengan perbandingan bus dan penumpang yang ada. Pada tahun lalu penumpang harus menunggu lama karena jumlah bus dan penumpang tidak berimbang.

"Tahun kemarin penumpang harus nginep-nginep nunggu bus, kalau sekarang hanya penumpang fanatik Sinar Jaya yang masih rela menunggu, mereka nggak mau naik selain bus Sinar Jaya," ujarnya.

Selain itu, penumpang pada H-4 jika dibandingkan tahun lalu menurun. Hal itu berdasarkan data yang masuk H-4 sebanyak 11.159 penumpang dari 585 bus, padahal pada  tahun kemarin sampai 11.485 penumpang. Untuk jumlah penumpang H-3, dikatakan Hengky, baru bisa dilihat Jumat (17/8/2012) sekitar pukul 01.00 WIB.

Meskipun begitu, pada tahun ini jika diakumulasikan dari H-7 hingga H-4, penumpang mengalami kenaikan sebanyak 10,6 persen.

"Diperkirakan malam ini dan besok penumpang akan melonjak, namun semua sudah kami antisipasi, dari bus cadangan sampai fasilitas terminal," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com