Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Kampung Rambutan Berangsur Normal

Kompas.com - 28/08/2012, 16:16 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi aktivitas penumpang di pihak Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Jakarta Timur, berangsur-angsur kembali normal. Meski demikian, masih ada geliat arus balik penumpang, namun jumlahnya tidak terlalu signifikan.

"Di sini nggak membludak, kita pantau di lapangan sudah lumayan normal kembali. Meski masih ada sisa-sisa penumpang yang tiba," ujar Kepala Terminal AKAP Kampung Rambutan, Dwi Basuki kepada Kompas.com, Selasa (28/8/2012).

Berdasarkan pantauan di jalur AKAP, kondisi aktivitas penumpang yang tiba memang tidak seramai hari-hari sebelumnya. Bus yang kebanyakan datang dari daerah Jawa Barat, tampak datang setiap lima menit. Meski demikian, petugas Dinas Perhubungang masih tampak berjaga di sepanjang jalur. Sementara beberapa posko, seperti posko keamanan, posko kesehatan dan lainnya sudah tidak beroperasi.

Namun, di depan ruangan tunggu penumpang, masih terpampang tabel arus mudik dan arus balik dari H-7 hingga H+7 hari raya. Data dari pihak Terminal AKAP Kampung Rambutan sendiri menunjukan, sebanyak 226.249 orang, tiba di Jakarta melalui terminal tersebut. Jumlah tersebut dicatat sejak hari raya Lebaran tanggal 19 Agustus 2012 lalu hingga H+7, 27 Agustus 2012, kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com